Kuliner Bekasi

IMAGEKue Rangi
Bahasa kerennye , bentuknya kaye kue pancong tapi pake toping gule Jawe kentel. Rasanye jangan ditanye, manteb bet. Apalagi makannye sore-sore pake...
IMAGEKue Akar Kelape Bekasi
Kalau kite baca sejarahnye, pasti dah tau, ato liat aja ndiri klik aja di mari Nah kalo ude tau, baru dah nyadar kalo Betawi Bekasi ntuh umurnye...
loading...

Seperti juge Sayur Asem Bekasi, Dodol Bekasi juge, walaupun namanya dodol dimane aje sama, tapi nyang satu nih, rasanye manteb bet.

Nah elu penasaran kali ye, apa sih bedanye? Dodol Bekasi beda ame dodol garut nyang kesohor ntuh. Kalau bahase kerennye dodol Betawi Bekasi rasanye lebih creamy (gurih) karene emang ade campuran santennye.

Dodol Bekasi dibuat dari tepung ketan, gule mere, gule pasir, santen, ama daun pandan buat santerin aromanye. Proses pembutananye lama banget. Gunain yang namanye wajan super gede, ame adukan dari kayu nyang lumayan panjang. Dodol Betawi Bekasi nyang manteb, dimasaknye di atas tungku tradisional gunain kayu bakar.

IMAGEIngat Bukan Berarti Dendam
"Ingat" tapi bukan "Dendam", itu adalah ungkapan orang Bijak. Mengapa? Banyak orang yang bilang bahwa kita tidak boleh dendam.... itu betul... Tapi...
IMAGEKearifan Lokal (Local Wisdom)
Nilai-nilai milik Masyarakat Nusantara secara turun temurun, mempunyai fungsi, mengatur interaksi masyarakatnya. Nilai-nilai tersebutlah yang...
IMAGESusu Formula
Susu Formula memang lebih praktis, atau instan dibanding dengan Ibu-iibu yang harus menggunakan ASI bagi anak-anak tercintanya. Pola Instan memang...
IMAGEAir Susu Ibu
Bagi Ibu-ibu karir, Air Susu Ibu memang tidak praktis, tetapi sekarang ini sudah ada beberapa instansi yang memberi aturan bagi Ibu-ibu yang sedang...
IMAGEObat alami untuk penyakit Hernia
Bahan :1. Telur ayam kampung 1 butir2. Madu asli 3 sendok makan3. Minyak samin 3 sendok makan.
IMAGECara Murah Menyembuhkan Prostat
Radang Prostat terjadi akibat perubahan hormonal dihidrotestosterm dalam jaringan kelenjar prostat yang meningkat pada usia 40 tahun ke atas....