Kuliner Bekasi

IMAGEDodol Bekasi
Seperti juge Sayur Asem Bekasi, Dodol Bekasi juge, walaupun namanya dodol dimane aje sama, tapi nyang satu nih, rasanye manteb bet. Nah elu penasaran...
IMAGESayur Gabus Pucung
Ngomong Gabus Pucung, yang teringat adalah Bekasi, Tambun, Muara Gembong, dlsb. Jadi tidak heran, kalau orang luar bekasi dateng ke Bekasi khusus...
loading...

Klenteng Hok Lay Kiong adalah salah satu klenteng tertua di kota Bekasi. Meskipun demikian, hingga kini tidak ada yang tahu kapan pastinya klenteng yang berada di Jalan Kenari, Margahayu ini dibangun.

Menurut perkiraan sementara, klenteng ini sudah berdiri sejak 300 – 400 tahun yang lalu. Seperti halnya klenteng yang lain, yang didominasi oleh warna meraha, pada Klenteng Hok Lay Kiong warna merah masih mendominasi bangunan dan segala ornamennya.

  • 17111     Aren Jaya
  • 17112     Bekasi Jaya
  • 17111     Duren Jaya
  • 17113     Margahayu

Eksekusi penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di samping Pasar Baru, Jl. M Yamin, Kota Bekasi kemarin, kembali batal dilakukan. Sebelumnya, eksekusi pertama dijadwalkan pada Kamis (31/10) lalu. Namun, batal dieksekusi lantaran bertepatan dengan mogok nasional buruh.

Eksekusi kembali dibatalkan setelah adanya koordinasi antara pihak Satpol PP, Pasar Baru, perwakilan PKL, dan Dinas Perekonomian Rakyat (Dispera), di ruang rapat kepala pasar baru.

Sebelumnya, sejak pukul 09.00 puluhan personel Satpol PP telah siap dengan pasukan tempurnya untuk melakukan eksekusi. Begitu pun dengan ratusan PKL pedagang pasar baru, telah bersiap dengan membuat barikade perlawanan dengan menggunakan peti-peti kayu dan buah-buahan.

Ratusan PKL tersbut juga berorasi serta membentangkan spanduk bertuliskan ’Wali Kota Munafik’, Dispera ‘Calo Kios’ dan meminta Satpol PP segera mundur. Upaya provokasi yang dilakukan Kepala Pasar Baru, Eep Saepulah, terhadap pedagang dengan menginstruksikan bubar berhasil diredam sesepuh dan pembina PKL Pasar Baru.

Ketegangan sempat terjadi ketika buruh emosi dengan ucapan Eep yang memintanya bubar. Melihat buruh emosi Eep, kembali ke barikade Satpol PP, makian pun datang dari salah satu pedagang kepada Satpol PP.

’’Ini bukan masalah berani atau tidak berani, tetapi ini adalah kebijakan pemerintah, makanya saya mengatakan agar mereka bubar,” kata Eep kepada Radar Bekasi.

PKL sendiri akhirnya mau membubarkan diri setelah ada kesepakatan Satpol PP dan pasukan PKL sama-sama mundur dari lokasi eksekusi.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Saiful Bahri, mengungkapkan 400 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Bekasi diguyur anggaran operasional sebesar Rp800 juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2013.

Kata Saiful, Pemerintah Pusat sendiri secara resmi mengumumkan bahwa anggaran untuk PAUD Nonformal maupun Informal se-Indonesia adalah sebesar Rp2,40 triliun.

’’Anggaran tersebut dialokasikan untuk dana operasional, seperti pembelian Alat Tulis Kantor (ATK), pembayaran intensif guru-guru PAUD dan sebagainya,” ungkap Saiful kepada Radar Bekasi, kemarin.

IMAGE10 Tips Hilangkan Insomnia
Apa  yang Anda lakukan saat Anda susah untuk memejamkan mata? Mengidap Insomnia memang menyiksa. Terlebih bagi Anda yang memiliki banyak kegiatan di...
IMAGEPikiran Sehat
Raga yang sehat berawal dari Pikiran yang sehat. Olehkarenanya, Pikiran yang sehat menjadi stimulus utama untuk mempengaruhi kesehatan Jiwa dan Raga...
IMAGEAir Susu Ibu
Bagi Ibu-ibu karir, Air Susu Ibu memang tidak praktis, tetapi sekarang ini sudah ada beberapa instansi yang memberi aturan bagi Ibu-ibu yang sedang...
IMAGESusu Formula
Susu Formula memang lebih praktis, atau instan dibanding dengan Ibu-iibu yang harus menggunakan ASI bagi anak-anak tercintanya. Pola Instan memang...
IMAGEKesehatan Pria Bekasi
Kemangi Bagi Pria, kemangi berguna bagi Pencegahan Loyo Duluan. Senyawa 1-8 sineol dalam kemangi dapat mengatasi masalah Loyo Duluan dini. Apigenin...
IMAGECara Murah Menyembuhkan Prostat
Radang Prostat terjadi akibat perubahan hormonal dihidrotestosterm dalam jaringan kelenjar prostat yang meningkat pada usia 40 tahun ke atas....