Kuliner Bekasi

IMAGEKue Akar Kelape Bekasi
Kalau kite baca sejarahnye, pasti dah tau, ato liat aja ndiri klik aja di mari Nah kalo ude tau, baru dah nyadar kalo Betawi Bekasi ntuh umurnye...
IMAGEKue Jalabia
Kue Jalabia nih bentuknye kaye cincin, jadi kagak heran kalo banyak nyang nyebut kue cincin.  Rasanye manis ame gurih nyampur jadi atu. Kue jalabia...
loading...

Dari hasil penelitian, ternyata “Gaya Hidup Modern” mengakibatkan satu dari 10 wanita diperkirakan menderita kanker Dada Kewanitaan. Sedangkan untuk menghindarinya, kita cukup membiasakan diri untuk mulai mengkonsumsi makanan sehat, berupa sayuran hijau dan buah-buahan.
Seperti yang dikutip dari BekasiSehat.com, ada beberapa buah-buahan dan sayuran yang dapat menjaga kesehatan Dada Kewanitaan kita.

Buah-buahan
1. Jeruk
Hampir semua orang tahu bahwa vitamin C merupakan zat antioksidan yang paling kuat, yang secara efektif dapat menjaga kesehatan Dada Kewanitaan. Semakin sering mengonsumsinya, semakin banyak pula zat antioksidan dalam tubuh Anda. Buah ini juga memiliki peran penting terhadap peningkatan sitem imun.

2. Semangka
Semangka mengandung sekitar 6% gula alami, dan 92% air, kaya akan vitamin A, B6 dan C, juga merupakan sumber yang baik akan senyawa thiamin, kalium, magnesium dan sejumlah besar citrulline – asam amino yang baik bagi tubuh.
Daging buah Semangka berwarna merah memiliki kandungan kaya akan lycopene, yang baik untuk mencegah kanker Dada Kewanitaan, dan kanker lainnya, seperti; kanker prostat, kanker paru-paru, kanker endometrium, dan kanker usus besar.

3. Daun Sirsak
Menurut penelitian para ahli dari Purdue University Amerika Serikat, ternyata daun sirsak memiliki kandungan yang sangat baik bagi pengobatan macam-macam penyakit, terutama penyakit kanker. Dari penelitian tersebut membuktikan, daun sirsak mampu menghambat pertumbuhan sel kanker Dada Kewanitaan, dan kanker lainnya, seperti; kanker prostat, kanker paru-paru dan 12 jenis kanker lainya.

Sayuran
1. Pare
Pare, sayuran dengan rasa pahit ini mempunyai khasiat yang menakjubkan. Pare ternyata dapat melindungi perempuan dari bahaya kanker Dada Kewanitaan. Dalam studi yang dipublikasikan di Cancer Research, peneliti menangani sel-sel kanker Dada Kewanitaan dari manusia dengan ekstrak pare. Ekstrak pare diketahui dapat memperlambat pertumbuhan dan bahkan membunuh sel-sel kanker Dada Kewanitaan tersebut.

Menurut Ratna Ray, profesor di bidang patologi dari Saint Louis University, ekstrak pare dapat membunuh sel-sel kanker tanpa mengganggu sel-sel sehat dalam tubuh. Meskipun penelitian ini belum final, namun para peneliti menyarankan terutama kepada wanita, tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi pare sebagai pencegahan kanker Dada Kewanitaan.

2. Sawi Putih
Adanya Indol dan Isotiosianat  pada sawi putih, berfungsi untuk mereduksi potensi kanker, karena kemampuan kedua komponen itu mengatur enzim yang berfungsi mendetoksifikasi hati. Dari beberapa hasil studi epidemologi, Park dan Pezzuto (2002), dapat disimpulkan bahwa mengkonsumsi sayuran dari genus Brassica (termasuk sawi) dapat menurunkan resiko berbagai jenis kanker; kanker Dada Kewanitaan, prostat, ginjal, kolon, kandung kemih dan paru-paru. Sedangkan sulforan yang mana dari publikasi pada Journal of Nutrition pada tahun 2004 menunjukkan bahwa kandungan sulforan yang banyak terdapat pada golongan Brassica sangat efektif untuk mencegah pertumbuhan sel kanker Dada Kewanitaan.

3. Tauge
Tauge mengandung beberapa zat yang sangat berguna bagi tubuh seperti Karbohidrat, Protein, Asam Folat, Fosfor, Seng, Potasium, Kalium, Zat besi, Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Serat, Niacin, dan Energi.

Tauge banyak mengandung serat dan air, yang secara otomatis dapat membantu membersihkan Usus Besar, dan mencegah bertumpuknya zat-zat racun di dalam usus. Jadi toge sangat berperan dalam membantu mendorong kotoran, dan zat racun keluar Usus Besar. Hal tersebut membantu mengurangi potensi terjadinya kanker.

Rajin mengkonsumsi tauge, membantu wanita terhindar dari kanker Dada Kewanitaan, gangguan menjelang menstruasi, keluhan semburat panas pada pramenopauase dan gangguan akibat menopause.

4. Tomat
Kandungan lycopene dalam tomat dapat membantu melindungi tubuh terhadap kanker Dada Kewanitaan, kanker serviks dan penyakit jantung. Zat tersebut juga berpotensi membuat Anda tampak lebih muda, karena beberapa penelitian telah mengungkapkan bahwa lycopene dapat membantu melindungi tubuh terhadap kerusakan akibat sinar UV dari matahari.

5. Wortel
Penelitian yang dilakukan di Universitas Harvard, Amerika Serikat menyebutkan bahwa mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak karotin setiap hari dapat mengurangi resiko kanker Dada Kewanitaan. Salah satu sayuran yang banyak mengandung karotin, adalah wortel.

Penelitian yang melibatkan 5.707 wanita dengan penyakit kanker Dada Kewanitaan dan 6.389 perempuan sehat. Hasilnya menunjukkan bahwa dengan memakan makanan yang kaya karotin dua kali setiap harinya dapat menurunkan resiko kanker sebesar 17%.

Sumber : dari berbagai sumber

Catatan :
Buah-buah yang disarankan, hanya buah-buah lokal. Hal ini mengingat kandungan buah lokal yang tumbuh di tanah Nusantara yang kaya dengan mineral ini sangat berpengaruh pada kandungan buah itu sendiri.

Ingat, betapa Ikan Salmon Atlantik begitu dicari oleh orang-orang yang menginginkan kesehatan bagi matanya.

IMAGEIngat Bukan Berarti Dendam
"Ingat" tapi bukan "Dendam", itu adalah ungkapan orang Bijak. Mengapa? Banyak orang yang bilang bahwa kita tidak boleh dendam.... itu betul... Tapi...
IMAGEJiwa Sehat
Di bawah ini ada 6 tips untuk mencapai Jiwa yang Sehat, dengan membaca 6 tahapan di bawah ini, maka Anda sudah pada jalur menuju Jiwa yang Sehat Kita...
IMAGEBuah, dan Sayuran Cegah Kanker Dada Kewanitaan
Dari hasil penelitian, ternyata “Gaya Hidup Modern” mengakibatkan satu dari 10 wanita diperkirakan menderita kanker Dada Kewanitaan. Sedangkan...
IMAGEProses Persalinan
Ramuan Tradisonal Kuno baik digunakan apabila kandungan telah memasuki 8 1/2 bulan. Ramuan ini bermanfaat untuk memperlancar proses persalinan atau...
IMAGEKesehatan Pria Bekasi
Kemangi Bagi Pria, kemangi berguna bagi Pencegahan Loyo Duluan. Senyawa 1-8 sineol dalam kemangi dapat mengatasi masalah Loyo Duluan dini. Apigenin...
IMAGEObat alami untuk penyakit Hernia
Bahan :1. Telur ayam kampung 1 butir2. Madu asli 3 sendok makan3. Minyak samin 3 sendok makan.